30.6 C
Bogor

PKS Berpeluang Besar Loloskan Ecky-Suswono ke Senayan

Published:

, WARTA PAKWAN – Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  berperluang meloloskan dua legislatornya ke Senayan dari Dapil Jabar III Kota dan Kabupaten Cianjur. Sederet nama mentereng dipasang PKS di dapil keras ini, seperti mantan Menteri Pertanian dan juga petahana Ecky Awal Muharram.

Pada Pileg 2024 ini, bercokol di nomor urut 1 dan Ecky dilokir PKS ke nomor urut dua. Walau dinomorduakan, Ecky tetap berpeluang lolos karena memiliki basis massa pemilih yang sangat loyal. Bahkan, Ecky berpeluang ‘menggendong' raihan suara untuk PKS lainnya.

Ditemui usai Kampanye Terbatas PKS Jawa Barat di Brajamustika Convention Center beberapa waktu lalu, Ecky mengatakan optimismenya untuk kembali meluncur ke Senayan. “Insya Allah, jejaring tetap solid. Mudah-mudahan hasilnya yang terbaik, termasuk juga tentunya untuk PKS. Kalau bisa dua atau tiga kursi ke Senayan itu luar biasa,” sambung Ecky.

Baca Juga  Elektabilitas PSI 4,3 Persen, Andika Rosadi Berpeluang ke Senayan

Selain Ecky, politisi senior PKS, juga tidak main-main. Mantan Menteri Pertanian di era Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono ini pun rajin turun ke bawah. Dihadapan ribuan massa Kampanye Terbatas, mengatakan dirinya sudah mengunjungi seluruh titik massa di Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor. “Kalau ingin pertanian maju, tidak susah cari dan beli pupuk harus ada kader PKS di parlemen dan juga di eksekutif. Ayo, ajak seluruh warga Bogor dan Cianjur untuk memilih PKS,” imbuhnya.

Selain itu, nama-nama kader muda militant PKS juga masuk di daftar yang dipasang PKS untuk dapil ini. Mereka pun rata-rata berpengalaman di organisasi serta pernah menjadi staf ahli di DPR RI. Mengenai hal ini, Ketua DPW PKS Jawa Barat, mengatakan pihaknya all out di Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Kota Depok. “Ini backbone nya PKS Jawa Barat. Insya Allah amunisi kami lengkap, dan siap untuk berjihad politik,” tegasnya. (ERMAWAN MULYAATMADJA)

Baca Juga  M Rizky Berpeluang Raih Kursi Dapil Jabar VI

Related articles

spot_img

Recent articles