30.6 C
Bogor

Incar Posisi Gubernur Jabar, PKS Jawa Barat Gaungkan Jihad Politik

Published:

Bogor, WartaPakwan – Ribuan kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berikrar untuk memenangkan Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024,  sekaligus meloloskan semua PKS dari seluruh dapil Kota-Kabupaten se-Jawa Barat, untuk DPRD Provinsi Jabar dan untuk DPR RI.

Ikrar sekaligus seruan ‘Jihad Politik' untuk mewujudkan kemenangan total PKS di Jawa Barat dilontarkan Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu saat menyampaikan orasi politiknya dalam Kampanye Terbatas PKS Jawa Barat yang berlangsung di Gedung Brajamustika Convention Center, , Senin (5/2/2024).

“Jadikan 2024 sebagai momen jihad politik untuk merebut kembali kemenangan PKS di Jawa Barat. Kita canangkan kemenangan 80 persen pada Pilpres dan Pileg tahun ini. Jika AMIN menang satu putaran, Insya Allah Gubernur Jabar dan Walikota Bogor nantinya dari PKS lagi,” tegas Haru.

Baca Juga  Melli Darsa Paling Berpeluang Melaju ke Senayan

Lantas, mengapa memilih Kampanye Terbatas di Bogor? Haru yang juga digadang-gadang bakal diusung jadi calon Gubernur Jabar dari PKS ini, menyebut Bogor adalah barometer untuk Raihan suara. “Bogor, baik kota dan kabupaten itu merupakan tulangpunggung kunci kemenangan PKS. Menang telak di Bogor, Insya Allah menang keseluruhan untuk Jawa Barat,” sambung Haru.

Suntikan semangat juga digaungkan Ketua DPD PKS , Atang Trisnanto. Senada dengan Haru, pria kelahiran Banyuwangi yang juga mengemban amanah sebagai Ketua DPRD 2019-2024 ini meminta ribuan kader dan simpatisan PKS yang memadati Brajamustika Convention Center untuk terus berjuang.

“Pencoblosan tinggal menghitung hari, mari kita rebut kembali, kita jemput lagi kemenangan pada Pemilu 2024, baik untuk Pilpres maupun Pileg nya. Karena itu, rapatkan terus barisan, jaga basis massa dan jangan kasih kendor,” ujar Atang.

Baca Juga  Dihadapan Ribuan Kader, Airlangga: Golkar Lagi Solid-solidnya

Dalam sisa beberapa hari ini, mantan Ketua BEM IPB dan Presidium BEM se-Jabotabek ini meminta seluruh keluarga besar PKS untuk terus melakukan door to door campaign. “Finishing harus bagus, jangan lengah di masa injury time. PKS mau sapu bersih kemenangan,” tegas Atang.

Pada Kampanye Terbatas PKS Jawa Barat ini, hadir juga para pengurus DPW PKS Jabar sekaligus para PKS untuk DPR RI dari Dapil 3 Jabar dan Cianjur, diantaranya Suswono, Ecky Awal Muharam, dan Irwan. Sedangkan untuk DPRD Jabar, hadir Abah Iwan yang juga Bendahara DPW PKS Jabar. Lalu hadir juga para PKS yang akan bertarung untuk merebut kursi DPRD . Hadir juga sesepuh PKS, yaitu H Sunmanjaya Rukmandis. (Ermawan)

Baca Juga  Caleg Golkar Mulai Gerilya di Ciomas

Related articles

spot_img

Recent articles