30.6 C
Bogor

Pelantikan DPC IASPRO Bogor Raya

Published:

 

Ikatan Asesor Profesional Indonesia (IASPRO) Bogor Raya (Kab/, Kab/Kota Sukabumi, Kab Cianjur) periode 2024-2029 resmi dilantik oleh, Wakil Ketua IASPRO Dewan Pengurus Nasional Dr Ir. H. Wahyu Adiartono, MBA ,PhD pada tanggal 3 Januari 2024 bertempat di Aula Yayasan Pendidikan Islam Ar Rohman, Karadenan, Kec. Cibinong, , Jawa Barat 16913.

 

Dalam sambutannya, Wakil Ketua IASPRO DPN mengucapkan terimakasih, selamat dan memberikan apresiasi dengan terbentuknya IASPRO DPC Bogor Raya yang meliputi wilayah , , Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur. Harapan terbentuknya IASPRO DPC Bogor Raya dapat menaungi seluruh asesor kompetensi yang ada di Bogor Raya.

Pelantikan DPC IASPRO Bogor Raya

Selain itu, DPC IASPRO Bogor Raya diharapkan dapat mengidentiifkasi kebutuhan, jumlah dan problem solving Asesor di wilayah Bogor Raya. Dengan adanya IASPRO DPC Bogor Raya, tentunya akan memberikan manfaat yang optimal bagi para anggotanya dalam rangka meningkatkan kualitas layanan asesmen kompetensi khususnya di DPC Bogor Raya, sehingga dalam waktu dekat sudah mampu memberikan kontribusi berupa program kerja dan hasil kerja.

Baca Juga  KS Productions Siap Gelar Konser Panbers

 

Saat ini ada 5,4 Juta penduduk di , ini merupakan penduduk terbesar Kabupaten di seluruh Dunia, sehingga dengan terbentuknya IASPRO DPC Bogor Raya menjadi jembatan dalam peningkatan kompetensinya, demikian sambutan yang diberikan dari Sekretaris Dinas ketenagakerjaan Drs. Nana Mulyana, M.Si.

 

Dr. R. Agus Riyanta, MPd selaku Ketua Yayasan Pendidikan Islam Ar Rohman, Ketua BMPS dan Ketua Forum Doktor Manajemen Pendidikan menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus DPC IASPRO Bogor Raya. Sinergi dan kolaborasi tentunya sangat dibutuhkan untuk pengembangan tenaga pendidik di . Kompetensi tidak hanya tercermin dalam aspek pengetahuan (knowledge) maupun keahlian (skill), namun sebagai satu kesatuan yang terwujud dalam perilaku (attitude) dan secara nyata dapat berkonstribusi positif terhadap pembangunan manusia seutuhnya, khususnya di Bogor Raya.

Baca Juga  Acara Sertijab Pengurus Alumni SMA Rimba Madya 95 di Aula SMA Rimba Madya Bogor

 

Dalam sambutannya Ketua DPC IASPRO Bogor Raya Periode 2024-2029 menyampaikan bahwa Di era Revolusi 4.0 menuju era Society 5.0, setiap manusia dituntut untuk dapat lebih memiliki kemampuan dam kompetensi memecahkan masalah kompleks, berpikir kritis, dan kreativitas. IASPRO sebagai sebuah organisasi profesi yang professional tentunya perlu cepat menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan yang sangat dinamis. Beliau juga menyampaikan barwa Tantangan kedepan adalah bagaimana menjawab kebutuhan peningkatan kompetensi tenaga pendidik agar dapat memberikan layanan yang layanan asesmen yang cepat, tepat dan profesional serta output rekomendasi yang sesuai dengan kebutuhan organisasi pengguna, dan tentunya berdampak pula terhadap pemberdayaan sumber daya manusia yang lebih produktif.

Baca Juga  OLENGER'S Salurkan Bantuan ke Yayasan Al Maulidiyah

 

Dengan semangat kuat, DPC IASPRO Bogor Raya di bawah koordinasi Ketua Dr. Ir. Bambang Nuryanto, MSi, dan Sekretaris Dr. Suratni, SE, MM mampu membangun kebersamaan, ketulusan dan kerja 5As (kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja iklas dan kerja berkualitas) tentunya hal itu akan dapat terwujud. Hal ini sesuai dengan tagline IASPRO DPC Bogor Raya: Think Growth Together.

 

Pelantikan ini mendapatkan sponsor in Kind dari PT. LSP Perasuransian Indonesia, LSP Human Capital Management Indonesia, PT Global Ultima Taleta, LPK Aimtraice Indonesia, Unit Pengelola Asrama Mahasiswa IPB University, D'Tara-Cita Rasa Nusantara dan Yayasan Pendidikan Islam Ar Rohman Bogor.

 

“Coming together is a beginning; keeping together is progress; working together is success.” (Henry Ford).

Related articles

spot_img

Recent articles