30.6 C
Bogor

Megagama Gelar Evaluasi Diklat Tari Budaya Nusantara

Published:

Sanggar Seni Megagama Karya pimpinan Yulia Heliyanti kembali menggelar kegiatan Evaluasi Diklat Tari dan Musik ke 2 yang bertajuk “Gelar Budaya Nusantara Megagama Karya” pada Sabtu 06 Januari 2024, Selain dihadiri para Orangtua maupun pendamping para peserta, Kegiatan yang di gelar di Ground Floor Bogor Trade Mall (BTM) itu juga dihadiri Kadisparbud Iceu Pujianti, Camat Bogor Tengah Theofilo Patrocinio Freitas dan para juri yang kompeten dibidangnya.

Dalam sambutannya Camat Bogor Tengah Theofilo mengatakan dirinya senang dapat hadir dalam kegiatan evaluasi diklat ke 2 ini sekaligus juga mengapresias kegiatan yang betujuan dapat menumbuh serta mengembangkan bakat, minat dan kreatifitas dalam seni budaya yang ada di Nusantara ini.

“Tentunya saya cukup senang bisa hadir bersama Ibu Kadisparbud dan semoga bakat serta kreatifitas anak-anak dalam bidang seni budaya Nusantara tetap bisa lestari ditengah era globalisasi seperti sekarang ini,” Singkatnya.

Selain Orang tua didik yang hadir mendampingi guna memberikan dukungan, dalam kesempatan sambutannya Iceu Pujianti Kadisparbud mewakili Pemerintah menyampaikan, pihaknya turut memberikan dukungan kepada anak-anak peserta diklat.

“Orang tua manapun pasti akan bangga saat melihat anak-anaknya mampu menampilkan aksi dan kreatifitas terbaiknya. Maka untuk itu kita harus dukung dan support anak-anak yang mau mengembangkan potensi serta talenta diri,”Ucapnya.

Sementara itu, Gina Deviana sebagai juri dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menyampaikan, cukup puas dengan semua peserta didik dari sanggar megagama di tengah gempuran budaya barat yang masuk ke Indonesia, peserta didik bisa sanggar megagama bisa mempertahankan kebudayaan Indonesia dengan kesenian dari Nusantara.

“Sangat bangga, semua peserta didik sanggar megagama bisa mempertahankan seni budaya Nusantara, penampilan nya pun cukup bagus dan menarik,” ujar Gina.

Selain itu, M Ivan Nugraha Juri Musik, dari UNJ menilai bahwa penampilan musik yang di suguhkan anak didik sanggar megagama cukup mengesankan, dengan penampilan jari yang menari di atas piano dan suara emas dari anak didik megagama.

“Cukup mengesankan, dengan usia yang muda mereka bisa memainkan piano dengan apik, bahwa dengan vokal cukup baik dan bagus walaupun ada beberapa part yang putus, untuk selebih nya cukup bagus, apalagi di usia yang sangat muda,” Tegasnya

Di sela kesibukannya Promotor Gelar Budaya Nusantara, sekaligus Pimpinan Sanggar Seni Megagama Karya Yulia Heliyanti menyampaikan, rasa syukur dan terimakasih kepada Kadisparbud dan Camat Bogor Tengah serta juri juga para orangtua yang mendampingi peserta didik.

“Mengucap syukur dan ucapan terima kasih tak terhingga atas kehadiran Ibu Kadisparbud dan Bapak Camat Bogor Tengah serta para juri. Kami minta dido'akan oleh semua pihak agar sanggar seni ini mampu bertahan sekaligus berkembang ditengah-tengah industrialisasi dan era globalisasi seperti saat ini,” harapnya. (Iie)

Related articles

spot_img

Recent articles