30.6 C
Bogor

Hanya di Era SBY Gaji ASN Naik 9 Kali

Published:

Ketua Umum Partai Demokrat (Ketum PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pidato politik terbarunya. AHY mengulas Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono () hingga tetap perjuangkan perubahan dan perbaikan.

AHY menyebut dalam pidato politiknya itu dihadiri petani, nelayan, honorer, pelaku dunia usaha, pelaku UMKM, buruh, ibu rumah tangga, veteran, seniman, dan dari kalangan profesi lainnya, serta para pelajar dan mahasiswa.

Bak Kresna. Dalam pidato politiknya, AHY menyapa yang juga hadir dalam ruangan itu. AHY menganggap sebagai tokoh dalam pewayangan yakni Kresna. “Hadir pula bersama kami, Presiden Republik Indonesia ke-6, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Bagi kami, Pak seperti Kresna dalam tokoh pewayangan; sebagai pengayom dan pelindung,” ujarnya.

Baca Juga  KETUM PWI PUSAT HENDRY CH BANGUN JADWALKAN “SOFT LAUNCHING” HPN 2024 DI BUNDARAN HI TANGGAL 12 NOVEMBER

Era Gaji ASN-TNI/Polri Naik 9 Kali. AHY menjabarkan kesuksesan Presiden RI ke-6 . Menurutnya, selama memerintah pada 2004 hingga 2014, tak hanya pembangunan fisik tapi juga mencangkup soal kenaikan gaji aparatur sipil negara (ASN) hingga TNI dan Polri.

“Bandara Kuala Namu di Sumatera Utara; dan Bandara Sepinggan di Kalimantan Timur; Jalan Kelok Sembilan di Sumatera Barat; Jembatan Suramadu di Jawa Timur; serta Jalan Tol Bali-Mandara di Bali; adalah beberapa contoh pembangunan infrastruktur di era SBY,” kata AHY.

“Selain infrastruktur transportasi, ruang fiskal negara saat itu, memungkinkan untuk membangun infrastruktur di bidang energi, infrastruktur pendidikan dan kesehatan, serta modernisasi besar-besaran alutsista TNI dan Polri,” ujarnya

Baca Juga  Bersama Syarikat Islam, Dedie Rachim Santuni Anak Yatim
Hanya di Era SBY Gaji ASN Naik 9 Kali. Foto: tjahyadi ermawan

Menurut AHY, SBY tak meninggalkan aspek manusia. Menurutnya, selama 10 tahun menjabat, SBY menaikkan gaji ASN hingga TNI/Polri sebanyak 9 kali.

“Namun, pembangunan aspek manusia tidak ditinggalkan. Buktinya, gaji ASN, , TNI, Polri dan pensiunan naik setiap tahunnya. Selama 10 tahun, kenaikan gaji terjadi 9 kali, dengan total kenaikan 112%,” katanya.

“Muncul pertanyaan dari masyarakat, apakah Demokrat masih bisa memeperjuangkan agenda perubahan dan perbaikan. Seraya melanjutkan yang sudah baik. Sementara tidak ada kader Demokrat yang menjadi calon presiden dan calon wakil presiden,” kata AYH.

AHY menyatakan bahwa agenda perubahan dan perbaikan masih dilakukan meski Demokrat saat ini berkoalisi dengan partai pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia pun menyinggung semua koalisi capres ada partai pendukung pemerintah Jokowi.

Baca Juga  Menhub Imbau THR Diberikan Sebelum 19 April 2023

“Jawabannya tetap bisa dilaksanakan, karena faktanya, hampir di semua koalisi ada unsur pemerintahan, dan unsur di luar pemerintahan, artinya posisi kita sama saja,” ucapnya. (wan)

Related articles

spot_img

Recent articles