30.6 C
Bogor

Peringati Hari Ibu, Puisi dan Do’a Untuk IBu Warnai Apel Pagi Lingkup BBPMKP 

Published:

 

Ciawi Bogor : Memperingati Hari Ibu, Balai Besar Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian () Ciawi Bogor menggelar Apel Pagi dengan nuansa khusus. Apel Pagi yang dipimpin langsung oleh Kepala Yusral Tahir, Jum'at (22/12). Diwarnai dengan pembacaan puisi dan do'a khusus untuk para ibu.

Tidak itu saja suasana lingkungan kerja dibuat berbeda, dengan mengalunnya lagu – lagu dan puisi bertema tentang ibu yang diputar melalui pengeras suara yang terpasang di koridor – koridor ruangan dan terdengar hingga keseluruh ruangan.

Kepala Ciawi Yusral Tahir mengatakan perayaan Hari Ibu ke 95 tahun 2023 ini adalah untuk mengenang, betapa agung dan mulianya peran perempuan, dalam membangun fondasi bangsa ini. Momentum hari ini, juga untuk mengingat betapa para perempuan Indonesia telah turut berjuang mewujudkan kemerdekaan, dalam semangat pergerakan yang setara dan berkeadilan.

Baca Juga  Wondis, Keajaiban Coklat Dari Kulonprogo Untuk Kebanggaan Indonesia

“ Hari Ibu di Indonesia, tidak sama dengan Mother's Day di negara lain. Di negara kita, ini bukan sebatas perayaan terhadap peran domestik para perempuan. Melainkan, juga menjadi perayaan atas kiprah kaum perempuan, yang telah turut andil dalam membangun sebuah bangsa dan negara sebagaimana yang kita kenal saat ini” ujarnya.

Yusral menyinggung tentang peran seorang ibu yang sangat besar dalam mengantarkan seorang anak menjadi seseorang. Selain itu, lanjutnya, Rasulullah SAW pun mengatakan bahwaI ibu kedudukannya lebih tinggi daripada ayah. Bahkan, Rasulullah sampai tiga kali menyebutnya baru kemudian ayah.

 

” Ibu disebut tiga kali oleh Rasulullah. Ketika sahabat bertanya siapa yang paling berhak aku perlakukan dengan baik? Nabi menjawab: Ibumu. Lalu siapa lagi? Nabi menjawab: Ibumu. Lalu siapa lagi? Nabi menjawab: Ibumu. Lalu siapa lagi? Nabi menjawab: ayahmu, lalu yang lebih dekat setelahnya dan setelahnya” tutur Yusral.

Baca Juga  Di Malam Puncak Sarasehan Petani Milenial, Mentan: Kolaborasi Jadi Kunci Bisnis Pertanian

Iapun memberikan semangat kepada kaum ibu (perempuan) dilingkup untuk tidak ragu dalam mengambil dan meningkatkan perannya. Yusralpun mengucapkan selamat Hari Ibu kepada semua kaum ibu. (Regi/)

Related articles

spot_img

Recent articles