30.6 C
Bogor

MERAJUT SOLIDARITAS MELALUI DONOR DARAH

Published:

 

Alumni SMA Rimba Madya Angkatan 95 gelar acara Donor Darah pada tanggal 14 Desember 2023 di Ruang Aula Kelurahan Kebon Kalapa Kota Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Tiga Bulanan Donor Darah yang setiap diselenggarakan oleh Alumni Selain Donor Darah, mengusung tema “Merajut Solidaritas Melalui Donor Darah

Penangung jawab kegiatan, Mardiono, menuturkan bahwa kegiatan Donor Darah ini melibatkan Kota . Adapun animo peserta Donor Darah tidak hanya berasal dari Alumni saja, namun juga Alumni SMP PGRI 3 dan Masyarakat Umum. “Bahkan Bapak Lurah Supyawan S.Pd., M.Pd dan Staff Kelurahaan juga Ikut mendonorkan darahnya” imbuh Mardiono.

MERAJUT SOLIDARITAS MELALUI DONOR DARAH

Mardiono menambahkan, penyelenggara kegiatan menargetkan 150 kantong darah dan terkumpul sekitar 50 kantong.  Sebenarnya masih banyak yang ingin mendonorkan darahnya, namun karena keterbatasan waktu maka dari pihak hanya membatasi sampai jam 12 saja. Tercatat peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 100 orang. Namun, peserta yang lolos pemeriksaan kesehatan hanya sekitar 50 orang saja. Darah yang terkumpul selanjutnya akan didistribusikan oleh pihak .

Baca Juga  Melli Darsa Paling Berpeluang Melaju ke Senayan

Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan sebagai wujud solidaritas kepada sesama manusia. Melalui kegiatan ini setidaknya juga dapat berkontribusi untuk menambah supply kebutuhan darah nasional. angka keamanan darah nasional yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebesar 2% dari jumlah populasi setiap tahunnya. Saat ini Indonesia masih membutuhkan 5 juta kantong darah untuk memenuhi standar tersebut. “Dengan demikian, donor darah yang diselenggarakan Alumni SMA Rimba Madya 95 diharapkan dapat berkontribusi memberikan supply darah” imbuhnya. (Wan)

Related articles

spot_img

Recent articles